Pentingnya Vitamin D Untuk Pertumbuhan Anak

Vitamin D Untuk Pertumbuhan Anak - Setiap anak membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk mendukung masa pertumbuhan dan perkembangannya. Jika anak kekurangan nutrisi maka akan berdampak pada pertumbuhannya sehingga tidak berlangsung secara optimal. Salah satu nutrisi yag penting untuk menunjang pertumbuhan pada anak adalah vitamin.

vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak

Ada berbagai vitamin yang diperlukan anak pada masa tumbuh kembangnya, dan hal ini tentunya menjadikan vitamin memegang peranan penting pada anak,salah satunya vitamin D. Vitamin D disebut juga sebagai vitamin matahari, mengapa demikian? hal ini karena tubuh dapat memproduksi vitamin D apabila kulit terkena sinar matahari. Namun, tubuh anak tidak akan memproduksi vitamin D jika tertutup pakaian atau tabir surya, kabut, cuaca berawan, warna kulit yang gelap dan lokasi geografis. Perlu waktu 5-30 menit anatara pukul 10 pagi dan 3 sore untuk menghabiskan waktu dibawah sinar matahari.

Perlu Anda ketahui, bayi hingga usia 12 bulan membutuhkan hingga 400 IU atau 10 mcg vitamin D setiap harinya. Sedangkan anak berusia diatas satu tahun membutuhkan dosis vitamin D sebesar 600 IU atau 15 mcg sehari. Namun anak tidak perlu mendapatkan vitamin D dalam jumlah yang sama setiap harinya. Jika tidak memungkinkan, melainkan bisa mendapatkan jumlah yang disarankan sebagai rata-rata dalam beberapa hari atau dalam satu minggu.

Pentingnya Vitamin D Untuk Pertumbuhan Anak

  • Pembentukan Tulang
Pembentukan tulang terjadi dengan cepat selama masa kanak-kanak dan melambat setelah usia 20 tahun. Manfaat vitamin D untuk pertumbuhan anak akan membantu tubuh untuk menyerap mineral seperti kalsium dan fosfor yang akan membangun gigi dan tulang yang kuat. Ketika anak mengonsumsi jumlah vitamin D yang cukup, tubuh akan menyimpan kelebihan kalsium yang tidak diserap di aliran darah sehingga dapat memulihkan kondisi tulang dan gigi ketika dibutuhkan.
  • Pertumbuhan Sel
Vitamin D juga berfungsi sebagai hormon dengan banyak peranan di dalam tubuh, termasuk pengaturan sistem imun tubuh, produksi insulin dan pertumbuhan sel. Vitamin D ini memegang peranan dalam mengatur gen yang bertanggung jawab dalam memelihara siklus sel tubuh.
  • Memperkuat Otot
Anak yang kekurangan vitamin D biasanya akan cepat merasa lelah. Maka dari itu perlunya asupan nutrisi vitamin D yang akan membantu menumbuhkan otot yang kuat dan mengurangi rasa lesu yang dirasakan anak.
  • Menghindari Dari Penyakit
Asupan vitamin D yang cukup juga akan membantu anak terhindar dari penyakit rakhitis, yaitu penyakit yang akan menyebabkan deformitas tulang dan perapuhan tulang. Selain itu, sejumlah penelitian menyatakan bahwa asupan vitamin D yang cukup dapat membantu anak menghindari diabetes tipe 1, juga serangan asma.
  • Membantu Kinerja Otak
Vitamin D berperan dalam mempengaruhi protein pada otak, yang diketahui berperan dalam proses belajar dan cara meningkatkan daya ingat anak, kontrol motorik dan juga kemungkinan pengaruh pada prilaku sosial.

Makanan dan Minuman Sumber Vitamin D

vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak

1. Minyak Hati Ikan Kod
Meskipun banyak orang tidak terbiasa dengan rasa dari minyak hati ikan kod, mereka sebenarnya bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan dari minyak ikan ini. Mengandung vitamin D dan asam lemak serta omega 3 yang tinggi, minyak hati ikan kod dapat memenuhi 75% dari kebutuhan vitamin D harian Anda hanya dalam 1 sendok teh.
2. Salmon
Ikan khsususnya yang berlemak, merupakan salah satu makanan terbaik yang kaya vitamin D. Ikan salmon merupakan sumber vitamin D terbaik yang juga kaya akan asam lemak omega 3. Setengah iris daging salmon segar (155gr) mengandung 1035 IU vitamin D, tetapi Anda juga bisa mendapatkan cukup vitamin D dari daging salmon kaleng.
3. Ikan Tuna
Adalah salah satu bahan makanan yang lebih umum digunakan dalam menu sehari-hari karena harganya yang lebih murah daripada salmon, tetapi kadar nutrisinya sama sekali tidak kalah. Termasuk jenis ikan berlemak, ikan tuna adalah sumber vitamin D yang baik dan juga kaya protein dan asam lemak omega 3. Satu porsi daging tuna (85 gr) mengandung sekitar 200 IU vitamin D, dan Anda bisa debngan mudah mendapatkannya dalam bentuk tuna kaleng.
4. Sarden
Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi salmon ataupun tuna, ikan sarden bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak ditemukan di Indonesia, ikan ini mengandung banyak vitamin D dan jenis mineral lainnya. 100gr ikan sarden mengandung 192 IU vitamin D, dan Anda bisa dengan mudah mendapatkan manfaat kesehatannya dalam bentuk sarden kaleng.
5. Susu
Susu adalah sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Selain kaya akan kandungan vitamin D nya, susu juga mengandung kalsium dan mineral dalam kadar yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi. Dalam satu cangkir susu sapi murni diperkaya mengandung 127 IU Vitamin D.
6. Telur
Telur adalah makanan sumber vitamin D yang umum dijumpai dalam menu sehari-hari. Telur yang berukuran besar (50g) mengandung 44 IU vitamin D, dan satu cangkir telur (136g) mengandung 120 IU vitamin D. Denfan putih telur yang mengandung banyak protein dan kuningnya yang mengandung banyak vitamin D, telur menjadi bahan makanan yang sehat dan murah untuk dikonsumsi setiap hari.

Waspada Bahaya Jika Anak Kelebihan Konsumsi Vitamin D !!!
Kondisi keracunan karena kelebihan vitamin D disebut dengan hipervitaminosis D. Walaupun kasusnya sangat jarang, biasanya seseorang beresiko mengalami hal ini karena mengonsumsi suplemen dalam jumlah besar. Gejala yang biasanya dirasakan jika anak terkena kelebihan vitamin D adalah mual, muntah , kehilangan nafsu makan, sakit peru, diare serta tulang keropos.

Akibat Dari Kekurangan Vitamin D Untuk Anak
Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan kejang dan kardimiopati gangguan otot jantung, rakhitis, dan masalah pertumbuhan pada anak. Selain itu juga dapat menyebabkan lemah otot pada golongan usia lainnya. Anda tidak harus memenuhi seluruh total AKG dari vitamin D untuk anak Anda dalam satu hari. Alternatifnya, Anda bisa menyicil pemenuhan asupan vitamin D si kecik agar sesuia dnegan jumlah rekomendasi rata-rata dalam beberapa hari sekali atau seminggu.

Para ahli menyarankan Anda untuk mempertimbangkan cara lain mendapatkan asupan vitamin D untuk anak. Rekomendasinya adalah konsumsi suplemen vitamin D dengan takaran dosis 400 IU setiap hari untuk buah hati Anda. Anak-anak kecil yang belum bisa mengunyah dengan baik dapat diberikan suplemen dalam bentuk cair. Maka dari itu kami merekomendasikan Vitamin D untuk pertumbuhan Anak dengan produk herbal Walatra Hexabumin, salah satu sumber asupan nutrisi yang baik bagi anak, serta suplemen herbal yang berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan si kecil dengan 100 % ALAMI dan TANPA EFEK SAMPING.

Solusi Ampuh Untuk Membantu Pertumbuhan Serta Perkembangan Anak 100% Alami " WALATRA HEXABUMIN "
With Nano Technology
vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak

Walatra Hexabumin merupakan produk kesehatan terbaru khusus anak-anak yang diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal. Walatra Hexabumin diformulasikan secara khsusus untuk membantu kekurangan asupan nutrisi Vitamin D untuk pertumbuhan anak, selain itu juga dapat membantu meningkatkan nafsu makan sehingga si kecil dapat makan dengan lahap dan tidak mudah terserang penyakit.

Walatra Hexabumin terbuat dari 100% madu asli juga dilengkapi dengan albumin (ekstrak ikan gabus) dan juga temulawak. Semua bahan alami tersebut dieskstrak dan diproses dengan menggunakan teknologi modern yakni Nano Technology. Apa itu nano technologi? Ialah ilmu pengetahuan atau teknologi yang dapat mengontrol zat, material dan termasuk komposisi obat dalam skala nano meter, sehingga menghasilkan fungsi baru yang belum pernah ada seblumnya. Pemanfaatan teknologi ini diklaim mampu menyebabkan khasiat dan manfaat dari setiap partikelnya lebih cepat diserap dan diuraikan oleh tubuh sehingga manfaat Walatra Hexabumin ini juga bisa lebih cepat dirasakan dibandingkan produk lainnya yang tidak menggunakan teknologi nano.

Komposisi Produk Herbal Walatra Hexabumin
  • Madu
vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak
Komponen utama produk herbal ini adalah madu yang merupakan bahan obat alami dengan banyak mengandung zat penting yang berguna bagi pertumbuhan serta perkembangan anak. Madu kaya akan energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, gula, mineral, kalsium dan zat besi. Madu mudah diserap oleh usus bersama zat organik lainnya, karean mengandung glukosa dan fruktosa yang tinggi. Madu Walatra Hexabumin juga diperkaya dengan kandungan vitamin B kompleks sehingga menghasilkan citarasa manis alami yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan.
  • Ikan Gabus
vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak
Menurut sebuah penelitian komposisi dalam ikan gabus meliputi air, protein, abu, karbohidrat, dan lemak. Kandungan tersebut dapat memenuhi kebutuhan anak yang sedang dalam proses pertumbuhan serta perkembangan. Kandungan protein albumin dalam ikan gabus juga dapat mempengaruhi perkembangan otak, terutama bagi balita yang berada dalam usia emas. Kandungan lain dalam ikan gabus diantaranya asam lemak, omega 3 , kandungan DHA, asam amino, Vitamin A, B dan D, protein , lemak , besi, kalsuim , fosfor serta air.
  • Temulawak
vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak
Temulawak atau yang mempunyai nama latin Curcuma Xanthoriza ini merupakan salah satu tumbuhan yang sangat terkenal dan banyak digunakan dalam dunia medis. Kandungan berbagai zat alami nya mampu mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan. Sedangkan bagi anak yang susah makan adalah dapat menambah nafsu makan anak. Perlu diketahui juga, temulawak mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kuat dan tak mudah terserang oleh penyakit.


Rincian Produk Herbal Walatra Hexabumin

vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak

Nama Produk
Walatra Hexabumin                                            
Isi Kemasan Botol
130 ml
Harga
Rp. 75.000/botol (belum termasuk ongkir)
Komposisi
Madu asli, ekstrak ikan gabus, ekstrak temulawak
Aturan konsumsi
2×1 sendok sehari
Legalitas
NP. UKOT: 422/110/GR.1/2013 & HALAL MUI
Produsen
CV. Jogja Natural Herbal
Distributor Tunggal
PT. Berkah Walatra

*Perhatian
(Tidak dianjurkan dikonsumsi untuk anak usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare).

Cara Pemberian Walatra Hexabumin Untuk Si Kecil
Walatra Hexabumin dapat diberikan sesuai takaran pada si kecil atau dapat dicampur dengan air putih, susu atau kreasi masakan kesukaan si kecil. Jika anak Anda alergi pada madu berikan Walatra Hexabumin dengan takaran 2 sendok teh terlebih dahulu. Jika tidak ada masalah alergi maka pemakaian produk ini bisa dilanjutkan sesuai takaran bagi anak Anda.

Khasiat dan Manfaat Walatra Hexabumin
  • Dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan / daya tahan tubuh anak sehingga anak bisa lebih kebal dalam melawan berbagai jenis penyakit
  • Mampu membantu anak dalam mempercepat proses penyembuhan dari sakit yang sedang dialami
  • Efektif menyembuhkan berbagai jenis penyakin yang sering menyerang anak
  • Memberikan dan melengkapi nutrisi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Bantu meningkatkan nafsu makan anak
  • Memperlancar metabolisme anak
  • Dapat meningkatkan berat badan anak
  • Serta dapat membantu dalam pertumbuhan otak anak sehingga anak lebih bisa berkonsentrasi
  • Dan masih banyak lagi manfaat serta khasiat lainnya.
Walatra Hexabumin Suplemen Herbal Nutrisi Anak Terbaik Bagi Pertumbuhan dan Perkembangannya. Telah Banyak Anak Yang Terbantu Dan Sembuh Dari Masalah Kesehatan Yang Mereka Alami. Sekarang Giliran Anak Anda !!!vitamin-d-untuk-pertumbuhan-anak
Telp/Whatsapp 085221826910

Demi Kepercayaan Dan Kenyamanan Pembeli Maka Kami Menyediakan Sistem Pelayanan
"BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN"
èSyarat dan Ketentuan Berlakuç

Keuntungan Memesan Produk Herbal Walatra Gamat Emas Kapsul di AGEN RESMI KAMI:
  • Dilayani oleh Customer Service yang profesional dan handal 
  • Produk 100% ASLI dan BERKUALITAS, jika Anda mendapati bahwa produk kami tidak asli dan mencurigakan maka seluruh uang pembelian Anda, akan kami kembalikan 100%.
  • Garansi Uang Kembali 100% / Tukar Barang Baru jika barang rusak atau tidak sampai di tujuan.
  • Bisa KIRIM BARANG DULU (Khusus untuk pemesanan 1 botol di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat)
  • Kami informasikan Nomor Resi satu hari setelah proses pengiriman paket sebagai bukti paket sudah kami kirim
  • Pelayanan 24 jam dalam 7 hari baik untuk konsultasi kesehatan atau pemesanan produk 

Pentingnya Vitamin D Untuk Pertumbuhan Anak