Zat Gizi Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak

zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak

Zat Gizi Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak - Makanan merupakan sumber asupan nutrisi bagi anak, perlunya perhatian penting terhadap asupan nutrisi si kecil sangatlah wajib. Terlebih jika saat ini anak Anda sedang dalam masa proses pertumbuhan dan perkembangan emas, tentu ingin yang terbaik bukan? Dalam masa pertumbuhannya anak memerlukan asupan nutrisi dan gizi yang cukup. Selain untuk perkembangan fisiknya, juga untuk perkembangan otaknya. Kurangnya asupan gizi yang diterima oleh bayi pada saat dalam kandungan dapat menyebabkan bayi terlahir dalam kondisi kekurangan berat badan. Maka dari itu jangan sampai Anda menyepelekannya.

Asupan gizi juga mempengaruhi kecerdasan anak, seorang anak dapat mengembangkan berbagai kecerdasan jika mempunyai faktor keturunan dan dirangsang oelh lingkungan terus menerus. Kebutuhan fisik dan biologis terutama gizi yang baik sejak didalam kandungan tentunya sangatlah penting diperhatikan. Berikut akan kami sajikan beberapa zat gizi penting untuk tumbuh kembang anak.
zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak

Zat Gizi Untuk Tumbuh Kembang Anak

  • Karbohidrat
Karbihidrat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh anak. Sumber makanan yang mengandung karbohidrat diantaranya beras, jagung, ubi-ubian dan juga gandum. Kekurangan karbohidrat pada anak dapat menyebabkan penyakit marasmus, yang memiliki gejala tubuh sangat kurus, wajah terlihat tuas, perut cekung, kulit tubuh keript, tekanan darah tidak stabil serta mengalami gangguan pernafasan.
  • Kalsium
Kalsium adalah zat mineral yang dapat membantu tulang tumbuh maksimal serta memberi kepadatan, sehingga tidak mudah keropos. Tidak hanya dibutuhkan oleh tulang, kalsium juga diperlukan untuk fungsi jantung, pembekuan darah, serta fungsi otot walaupun dalam jumlah yang cukup kecil. Pada dasarnya ketika tubuh kekurangan kalsium, maka cadangan kalsium yang ada pada tulang akan diambil untuk mengganti kekurangannya, akibatnya dapat menimbulkan osteoporosis di kemudian hari.
  • Protein
Protein adalah zat gizi makro yang berpera dalam membangun serta memperbaiki jaringan yang rusak. Di dalam tubuh, protein yang masuk akan diubah menjadi asam amino. Asam amino ini yang akan menjadi bahan baku tubuh untuk membangun sel-sel baru dan jaringan. Menurut penelitian telah membuktikan bahwa anak yang diberikan makanan yang kaya akan protein, khusunya protein hewani, memiliki rata-rata tinggi normal bahkan lebih tinggi dari anak-anak seusianya. Sedangkan anak yang tidak mendapatkan asupan protein yang cukup cenderung lebih pendek.
  • Zat Besi
Zat besi adalah unsur penting dalam produksi dan pemeliharaan mielin serta mempengaruhi aktivitas saraf. Zat besi ditemukan dalam otak secara tidak merata, sesuai dengan kebutuhan masing2 bagian otak tersebut. Sumber makanan yang mengandung zat besi diantaranya kulit kentang, kacang-kacangan, bayam, telur, daging sapi, ketuk, dan sereal.
  • Vitamin A dan C
Memiliki fungsi yang penting bagi kesehatan mata, kulit, dan menjaga imunitas tubuh anak. Makanan yang merupakan sumber vitamin A dan C dianataranya jeruk, wortel, susu, telur, ikan dan lain-lain. Kekurangan vitamin A pada anak dapat menyebabkan rabun senja dan kebutaan, sedangkan kekurangan vitamin C dapat menyebabkan sariawan dan gusi berdarah.
  • Asam Folat
Zat ini berperan penting dalam masa pertumbuhan anak. Manfaat asam folat bagi tubuh dapat membantu membentuk sel darah merah dan mencegah anemia. Makanan sumber asam folat yang baik diantaranya adalah bayam, jambuu biji, jeruk, semangka, kacang polong, telur, gandum, tomat, hati dan kentang. Kekurangan asam folat dapat menyebabkan anak menderita anemia dan seringnya gangguan pada mulut, seperti sariawan.
  • Lemak
Lemak sangat diperlukan untuk-anak, terutama lemak yang tepat dikonsumsi dalam jumlah yang tepat pula. Jumlah lemak yang dikonsumsi tidak sebanyak karbohidrat, mengonsumsi lemak dalam jumlah sedikit juha sudah mengandung kalori yang cukup tinggi. Persentase konsumsi lemak setiap hari sebaiknya tidak lebih dari 20-20%.
  • Vitamin B
Vitamin B dapat membantu perkembangan otak dan mengaktifkan fungsi otak yang pada akhirnya bisa meningkatkan memori. Penurunan memori pada otak sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin B. Makanan seperti telur, daging dan bayam memiliki jumlah vitamin B kompleks yang tinggi. Kekurangan vitamin B sering dikaitkan dengan kerusakan syaraf, kehilangan memori, perubahan suasana hati dan kelambatan mental.
  • Yodium
Yodium untuk tumbuh kembang anak berguna untuk meningkatkan kinerja syaraf dan juga dapat meningkatkan energi pada anak. Yodium dapat ditemukan pada beberapa jenis ikan laut, bayam dan tentunya garam beryodium. Kekurangan serta kelebihan yodium beresiko menyebabkan penyakit gondok pada anak, keterbelakangan mental, hingga hipertiroid pada anak.
  • Zinc
Zinc merupakan zat yang sangat penting bagi pertumbuhan anak, berfungsi dalam membantu mempercepat pertumbuhan rambut, mempercepat penyembuhan luka dan juga merawat kesehatan mata. Zinc dapat ditemukan dalam beberapa sumber makanan seperti daging, seafood, kacang-kacangan dan juga susu beserta olahannya.

Dengan memberikan nutrisi penting untuk kecerdasan, bukan berarti langsung akan menjadi cerdas. Karena fungsi kecerdasan juga dipengaruhi oleh faktor gentik, nutrisi dan faktor lingkungan. Faktor lingkungan yang paling utama adalah stimulasi dini untuk kecerdasan anak. Semakin dini stimulasi dilakukan, maka perkembangan otak anak akan semakin baik.

Jadi nutrisi sehebat apapun juga tidak akan berarti bagi kecerdasan anak bila faktor lain diabaikan. Kebanyakan orang tua saat ini menyepelekan hal itu, mereka cenderung lebih memilih cara yang instan dengan memberikan nutrisi makanan bergizi yang cukup, akan tetapi tidak dibarengi dengan faktor lain yang mendukung kecerdasan anak.

Bahaya Kekurangan Zat Gizi Pada Anak !!!
Tahukah Anda? di Indonesia masih sangat banyak yang menderita kekurangan gizi . Secara ilmu medis, kekurangan gizi yaitu ketika tubuh mengalami kekurangan satu atau lebih zat zat esensial. Namun secara umum kekurangan gizi berarti asupan makanan yang kurang dalam hal jumlah maupun kualitas. Kekurangan zat gizi dapat terjadi jika anak sedang mengalami gangguan kesehatan atau sedang menderita suatu penyakit tertentu. Namun penyebab paling utama adalah karena kurangnya asupan makanan yang masuk dalam tubuh.

zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak

Akibat Kelebihan Gizi Pada Anak
Akibat dari kelebihan gizi pada anak adalah obesitas sejak dini, bayi yang memiliki berat badan yang tidak seharusnya akan mengidap penyakit obesitas. Bukan hanya itu, ternyata anak-anak yang memiliki kelebihan gizi juga bisa terkena penyakit persendian, hingga kardiovaskular. Hal ini memang tidak baik untuk anak, maka dari itu disarankan bagi orangtua jangan membatasi makanan anak atau menyuruh diet, serta jangan membiarkan anak makan apa saja. Karena bagaimanapun masa anak-anak adalah masa pertumbuhan.

Kami menyarankan kepada Anda, agar anak dibrikan kegiatan yang cukup sibuk sehingga akan membuat anak menjadi lebih aktif dan metabolisme tubuh akan terjaga. Selain itu asupan nutrisi yang baik terutama zat gizi juga perlu diperhatikan, dan kami merekomendasikan zat gizi penting untuk tumbuh kembang anak dengan mengonsumsi produk herbal Walatra Hexabumin. Solusi bagi anak Anda untuk membantu proses pertumbuhan serta perkembangannya dengan optimal dan secara ALAMI 100% dan TANPA EFEK SAMPING.

WALATRA HEXABUMIN
Nutrisi Serta Zat Gizi Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak 100% AMAN

zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak

Walatra Hexabumin merupakan produk kesehatan khusus untuk anak-anak dengan manfaat dan khasiat yang dibutuhkan oleh tubuh anak-anak. Zat gizi penting untuk tumbuh kembang anak ini diformulasikan khusus untuk membantu menambah nafsu makan, berat badan dan kecerdasan anak, sehingga anak pun akan makan dengan lahap, cerdas berprestasi dan daya tahan tubuh anak menjadi kuat.

Walatra Hexabumin diproduksi dengan menggunakan teknologi modern dan sangat canggih, yaitu teknologi nano. Apa itu teknologi nano? Teknologi nano adalah suatu teknologi masa kini yang mampu mmproses bahan baku obat menjadi molekul-molekul terkecil (nano) dan tidak dapat dibelah lagi. Dengan menggunakan teknologi nano tersebut maka bahan utama untuk pembuatan produk herbal Walatra Hexabumin akan sangat mudah diserap oleh tubuh bahkan otak, sehingga khasiat dan manfaatnya akan langsung dirasakan ketika pertama kali konsumsi.

Dengan komposisi Madu, Temulawak dan Ikan Gabus yang banyak manfaat serta khasiatnya dan diproduksi dengan teknologi nano menjadikan produk herbal ini banyak dicari untuk kesehatan anak, karena keunggulan yang berbeda dibandingkan produk lain yang tidak menggunakan teknologi nano. Lalu bagaimana dengan keamanan serta legalitas produk herbal Walatra Hexabumin? Anda jangan khawatir karena Walatra Hexabumin sudah terdaftar di BPOM dan DEPKES dengan NP. UKOT: 422/110/GR.1/2013 dan bersertifikat HALAL dari MUI.

Bahan Utama Produk Herbal Walatra Hexabumin
  • Madu
zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak
Madu merupakan suatu cairan yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki komponen kimia yang memiliki efek koligemik yakni asetilkolin. Asetilkolin berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi tekanan darah. Disamping itu juga madu mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, B1, B12, mineral seperti kalsium, natrium, kalium, magnesium, besi juga garam bahkan radium yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak.
  • Temulawak
zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak
Temulawak mengandung antioksidan tinggi yang mampu melindungi tubuh anak-anak dari berbagai kerusakan sel dan paparan radikal bebas. Khasiat temulawak untuk anak yaitu untuk menambah nafsu makan, mencegah peradangan pada mata, menjaga fungsi empedu dan melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan organ hati, melancarkan buang air kecil serta mendukung pertumbuhan anak.
  • Ikan Gabus
zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak
Protein yang dihasilkan dari ikan gabus sangat membantu dalam pertumbuhan anak. Meski tergolong jenis ikan lokal, ternyata ikan gabus memiliki kandungan gizi yang tinggi, salah satunya kandungan protein albumin. Albumin ini adalah protein dalam darah yang diperlukan oleh tubuh untuk memelihara dan memperbaiki jaringan.
Selain itu, didalam ikan gabus juga terkandung berbagai senyawa lainnya yang mmapu memperbaiki gizi buruk anak, meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki sel-sel tubuh yang bermasalah, memperbaiki nafsu makan dan memaksimalkan tumbuh kembang anak.

Khasiat dan Manfaat Walatra Hexabumin
  • Menyeimbangkan protein albumin di dalam tubuh serta vitamin pada tubuh anak supaya pertumbuhan dan perkembanganya lebih maksimal
  • Memperbaiki gizi buruk pada bayi dan anak
  • Sebagai vitamin untuk balita susah makan
  • Menambah nafsu makan
  • Menambah berat badan anak
  • Meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak gampang sakit
  • Memberi nutrisi otak anak
  • Sebagai pendamping obat flek / TBC
  • Pendamping terapi anak penderita autis
Informasi Lengkap Produk Herbal Walatra Hexabumin

zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak

Nama Produk
Walatra Hexabumin                                            
Isi Kemasan Botol
130 ml
Harga
Rp. 75.000/botol (belum termasuk ongkir)
Komposisi
Madu asli, ekstrak ikan gabus, ekstrak temulawak
Aturan konsumsi
2×1 sendok sehari
Legalitas
NP. UKOT: 422/110/GR.1/2013 & HALAL MUI
Produsen
CV. Jogja Natural Herbal
Distributor Tunggal
PT. Berkah Walatra

*Perhatian
Tidak dianjurkan untuk usia dibawah 1 tahun, penderita alergi madu dan ikan, ADHD, serta penderita diare

Cara Memberikan Walatra Hexabumin Untuk Si Kecil
Walatra Hexabumin dapat diberikan sesuai takaran pada si kecil atau dapat dicampur dengan air putih, susu atau kreasi masakan kesukaan Si Kecil. Jika belum mengetahui apakah anak Anda mempunyai alergi pada madu, berikan Hexabumin dengan takaran 2 sendok teh terlebih dahulu. Jika tidak terjadi alergi, maka pemakaian Hexabumin bisa dilanjutkan sesuai takaran yang disarankan.

Bagaimana Sudah Jelas Bukan Khasiat Dan Manfaatnya? Bantu Proses Tumbuh Kembang Anak Anda Dengan Optimal , Agar Menjadi Anak Yang Cerdas Dan Aktif Di Masa Pertumbuhannya.
zat-gizi-penting-untuk-tumbuh-kembang-anak
Telp/Whatsapp 085221826910

Demi Kepercayaan Dan Kenyamanan Pembeli Maka Kami Menyediakan Sistem Pelayanan
"BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN"
èSyarat dan Ketentuan Berlakuç

Keuntungan Membeli Produk Walatra Hexabumin di Agen Resmi Kami:

  • Dilayani oleh Customer Service yang profesional dan handal 
  • Produk 100% ASLI dan BERKUALITAS, jika Anda mendapati bahwa produk kami tidak asli dan mencurigakan maka seluruh uang pembelian Anda, akan kami kembalikan 100%.
  • Garansi Uang Kembali 100% / Tukar Barang Baru jika barang rusak atau tidak sampai di tujuan.
  • Bisa KIRIM BARANG DULU (Khusus untuk pemesanan 1 botol di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat)
  • Kami informasikan Nomor Resi satu hari setelah proses pengiriman paket sebagai bukti paket sudah kami kirim
  • Pelayanan 24 jam dalam 7 hari baik untuk konsultasi kesehatan atau pemesanan produk 

Zat Gizi Penting Untuk Tumbuh Kembang Anak