2/8/18

Inilah Cara Termudah Mengatasi Anak Susah Makan

Cara mengatasi anak susah makan - Mengasuh anak memang bukanlah suatu hal yang mudah, mengapa demikian? Hal tersebut karena setiap anak memiliki pola atau kebiasaan yang perlu dipahami oleh semua orang tua. Salah satunya dalam  hal makanan, terkadang ada sebagian anak yang mudah untuk memakan makanan apa saja, namun ada juga anak yang cenderung sulit untuk memakan makanan yang diberikan oleh orang tua.

cara-mengatasi-anak-susah-makan

Anak susah makan merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan orang tua, terutama oleh sang ibu.Tak jarang para orang tua menjadi tertekan dan stress dalam menghadapi permasalahan anaknya. Umumnya masalah susah makan ini dialami setelah anak-anak menginjak usia satu tahun. Pada saat usia ini pertumbuhan anak melambat jika dibandingkan masa sebelumnya, yang juga mempengaruhi selera makannya.

Masalah yang umum terjadi ketika anak susah makan adalah anak tidak suka sayur dan hanya mau makan yang itu-itu saja, ataupun mengemut makanan berlama-lama. Kondisi tersebut sudah tentu membuat para ibu khawatir akan kecukupan gizi buah hatinya, mengingat mereka yang masih dalam masa tumbuh kembang. 

Berikut beberapa faktor seorang anak susah makan:
  • Faktor Fisik, yang meliputi terdapatnya gangguan di organ  pencernaan maupun terdapatnya infeksi dalam tubuh anak.
  • Faktor Psikis, meliputi gangguan psikologis pada anak, seperti kondisi rumah tangga yang bermasalah, suasana makan yang kurang menyenangkan, tidak pernah makan bersama orang tua, maupun aanak dipaksa memakan makanan yang tidak disukai.
Sebagai orang tua tentunya ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar. Perlu Anda ketahui ciri-ciri anak yang sehat bisa dilihat dari berat dan tinggi badannya. Secara umum patokan berat badan seorang anak adalah anak umur 1 tahun beratnya 3x lipat berat badan saat lahir, sedangkan umur 2 tahun idealnya memiliki berat badan 4x lipat dari berat badan saat lahir. Orang tua yang bijak akan terus memantau perkembangan anaknya agar tumbuh menjadi anak yang sempurna. Maka dari itu perntingnya berbagai pengetahuan yang cukup untuk membantu memantau sang anak jika mengalami permasalahan tertentu. 

Penyebab Umum Anak Susah Makan
1. Kurang Asupan Gizi
Banyak dari sekian orang tua yang sudah merasa cukup memberikan asupan gizi seimbang pada anaknya. Namun setelah dianalisa, ternyata masih banyak orang tua yang tidak menyadari bahwa makanan yang diberikan kuantitasnya masih kurang dari kebutuhan yang diperlukan anak. Asupan gizi anak dan nutrisinya haruslah sebanding dengan aktifitas fisik dan otaknya, jadi jika ternyata setiap bulan berat badannya tidak naik atau sedikit mengalami perubahan maka diperlukan evaluasi kembali apakah asupan gizinya sudah baik ataukah perlu diperbaiki.

2. Penyakit Dalam Tubuh Anak
Gangguan masalah kesehatan atau penyakit juga sangat mempengaruhi selera makan sang anak, diantaranya seperti infeksi paru-paru (TBC), infeksi saluran kemih, infeksi parasit dan lain-lain. Biasanya selama penyakit tersebut belum sembuh maka anak akan tetap kurus, karena selera dan asupan makanannya pun kurang.

3. Kekurangan Protein Albumin
Albumin adalah plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh total dari total protein tubuh. Peranannya sangat vital, terutama dalam pembentukan jaringan sel baru, antibodi, enzim hingga hormon. Tanpa albumin, sel-sel dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi sehingga cepat mati dan tidak berkembang. Maka dari itu, protein albumin sangat berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak.

Tahukah Anda? Pada kenyataannya, banyak orang tua yang menyikapi permasalahan anak susah makan dengan keliru. Memaksa si kecil makan dengan memberikan ancaman serta menakut-nakuti agar membuat si kecil bersemangat makan, namun justru akan mencipatakan kesan negatif tentang makanan pada anak.

cara-mengatasi-anak-susah-makan

Menanggapi Masalah Anak yang Susah Makan
1. Menolak makan
Anak biasanya memakan apa yang dibutuhkan. Ketika selama satu hari, anak Anda benar-benar menolak makan, maka jangan hilang kesabaran. Seringkali orang tua merasa terkejut, namun sebaiknya Anda mengevaluasi kembali asupan makanan selama satu minggu sebelumnya.
2. Hanya memilih makanan tertentu
Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang biasanya sering ditolak anak. Namun jika Anda bingung, sebaiknya sajikan satu jenis sayuran saja, perkenalkan makanan yang baru secara perlahan, setelah disajikan beberapa kali anak biasanya akan tertarik mengonsumsinya.
3. Hanya mau makanan cepat saji
Anda para orang tua sebaiknya lebih bijak lagi, jika anak Anda sangat menyukai makanan cepat saji maka jangan sediakan atau menyimpan makanan tersebut di rumah Anda.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan
  • Mencari Tahu Penyebabnya
Jika anak Anda mengalami masalah susah makan, maka hal yang harus dilakukan pertama adalah mencari tahu apa penyebabnya? Bila disebabkan oleh suatu penyakit maka harus segera diobati sampai sembuh penyakitnya. Selain itu berilah nutrisi yang baik agar berat badannya bertambah.
  • Memberikan Asupan Gizi Yang Seimbang
Memperhatikan asupan makanan sang buah hati memang juga sangat penting, apalagi jika anaknya termasuk aktif. Berilah asupan gizi serta nutrisi yang baik untuk anak Anda sesuai dengan umur dan aktivitasnya.
  • Mengatur Jadwal Makan Sang Anak
Biasanya pemberian makanan sekitar 7 kali sehari yang terdiri dari 3 kali makanan padat dan selebihnya nutrisi tambahan untuk anak usia 1 tahun keatas. Ingat! Perut anak kosong setiap 3-4 jam. Jangan sampai Anda tidak memperhatikan waktunya. 
  • Memberikan Nutrisi Pendamping Terutama Protein Albumin
Asupan nutrisi juga sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan si kecil, salahsatunya protein albumin. Protein albumin adalah nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan setiap sel dalam tubuh anak untuk pertumbuhannya. Biasanya masalah gizi yang diderita anak bukan hanya disebabkan oleh asupannya yang kurang melainkan karena zat gizi yang berhasil dibawa oleh darah sangat sedikit. Kasus seperti ini sering ditemukan pada anak yang mempunyai kebiasaan makan banyak dan cukup gizi namun pertumbuhannya sangat lambat.

Banyak orang mengaitkan masalah lambatnya pertumbuhan anak dengan gejala cacingan, padahal penyebab utamanya adalah kekurangan albumin. Kekurangan labumin inilah yang menyebabkan zat gizi dalam darah tidak dapat disalurkan dengan baik ke sel-sel tubuh yang memerlukan. Hal ini akan berdampak pada daya kekebalan tubuh sang anak, sehingga akan mudah sakit. 

Sebenarnya tubuh memiliki cadangan albumin yang bisa digunakan bila asupan albumin sangat kurang, cadangan ini berada dalam otot. Namun, jika diambil terus-menerus akan mempengaruhi pertumbuhannya, sehingga anak akan terlihat tidak bugar dan susah gemuk. Maka dari itu usahakan untuk selalu menyajikan makanan yang kaya akan protein albumin, seperti ikan gabus.

Namun, Anda tidak perlu repot-repot harus mencari atau memasak terlebih dahulu ikan gabus, kini telah hadir Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Walatra Hexabumin, suplemen herbal penambah nafsu makan, serta solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan nutrisi dari ekstrak ikan gabus dengan mudah dan tentunya 100% AMPUH.

" WALATRA HEXABUMIN "
Solusi 100% Ampuh dan Aman Mengatasi Anak Susah Makan
WITH NANO TECHNOLOGY

cara-mengatasi-anak-susah-makan

Nama ProdukWaltra Hexabumin
Komposisi- Madu asli
- Temulawak
- Albumin ikan Gabus
Ukuran perbotol130 ml
Anjuran Konsumsi2 x 1 sendok makan sehari                                           
Harga / BotolRp.75.000 / botol
Diproduksi olehPT. Berkah Walatra
Baik Dikonsumsi olehAnak – anak dan balita
Walatra Hexabumin adalah salah satu produk kesehatan bagi anak-anak yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL, serta menjadi solusi cara mengatasi anak susah makan dengan sangat ampuh. Cairan manis ini mengandung nutrisi dan kandungan gizi yang sangat lengkap, yang diformulasikan untuk membantu menambah pola nafsu makan pada anak. Sehingga anak Anda akan makan dengan lahap, karena nafsu makannya bertambah.

Mengapa harus dengan Walatra Hexabumin?
Walatra Hexabumin diproduksi dengan menggunakan teknologi modern dan sangat canggih yaitu Teknologi Nano. Dimana proses produksinya menghasilkan produk dengan kualitas yang sangat baik serta manfaatnya pun langsung terserap secara cepat kedalam jaringan tubuh sehingga tubuh akan menjadi sehat.  Teknologi nano sendiri merupakan teknologi terkini yang banyak dimanfaatkan dalam berbagai bidang, mulai dari bidang pengobatan medis, otomotif, pertanian dan sebagainya. Untuk dibidang pengobatan herbal sendiri, hanya produk Walatra saja satu-satunya produk herbal yang sudah menggunakan teknologi nano, termasuk produk Walatra Hexabumin ini.

Komposisi Lengkap Walatra Hexabumin
  • Madu Murni
cara-mengatasi-anak-susah-makan
Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah dengan rasa yang manis. Begitu banyaknya manfaat kandungan didalam madu sehingga madu banyak digunakan sebagai nutrisi bagi kesehatan tubuh seseorang. Madu memiliki kandungan zat besi (Fe) dan tembaga (Cu) dengan kadar yang cukup banyak dibandingkan ASI atau susu sapi. Kedua zat tersebut sangat penting dan diperlukan tubuh anak untuk membantu perkembangan sel-sel tubuh dan membantu proses terbentuknya hemoglobin dan sel darah merah dalam tubuh anak.
  • Temulawak
Temulawak atau yang mempunyai nama latin Curcuma Xanthoriza ini merupakan salah satu tumbuhan yang sangat terkenal dan banyak digunakan dalam dunia medis. Kandungan berbagai zat alami nya mampu mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan. Sedangkan bagi anak yang susah makan adalah dapat menambah nafsu makan anak. Perlu diketahui juga, temulawak mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kuat dan tak mudah terserang oleh penyakit.
  • Ekstrak Ikan Gabus
cara-mengatasi-anak-susah-makan
Berdasarkan penelitian, ikan gabus memiliki kandungan protein albumin tertinggi dibandingkan dengan sumber protein  albumin dari ikan-ikan lainnya. Kandungan albumin dalam ikan gabus adalah sebanyak 25% atau setara dengan 64g. Jumlah tersebut berada diatas jenis ikan lainnya yang hanya sampai pada angka 20%, juga lebih tinggi dibandingkan dengan telur atau daging sapi.

Manfaat Walatra Hexabumin
  • Mampu meningkatkan nafsu makan anak dengan cepat
  • Mampu mengembalikan nafsu makan anak yang hilang
  • Meningkatkan porsi makan anak
  • Menambah nafsu makan anak
  • Menambah protein albumin & vitamin untuk tumbuh kembang anak
  • Memperbaiki gizi buruk pada anak
  • Menambah berat badan
  • Meningkatkan kecerdasan & daya tahan tubuh anak agar tidak gampang sakit
  • Mempercepat penyembuhan semua penyakit anak, diantaranya: menurunkan demam panas tinggi, melancarkan pencernaan, mencegah kejang, menyembuhkan batuk, pilek dan radang, amandel, sariawan, asma, kanker, cacingan, sembelit, dll.
Itulah tiga bahan utama yang digunakan untuk pembuatan obat herbal Walatra Hexabumin, yang memiliki banyak manfaat dan kandungan yang dibutuhkan oleh anak-anak. Menggunakan kombinasi bahan alami yang tepat serta proses pengolahan yang berstandar NANO TECHNOLOGY menjadikan Walatra Hexabumin ini menjadi salah satu produk yang memiliki proses penyembuhan yang cepat dan aman tanpa efek samping. Sangat dianjurkan bagi anak yang kekurangan nafsu makan, kurang berat badan, kurang stamina, daya tahan tubuh rendah dan berbagai masalah pada anak lainnya. 

cara-mengatasi-anak-susah-makan

Lalu bagaimana terkait dengan keamanan serta legalitas produk Walatra Hexabumin?
Anda tidak perlu khawatir Walatra Hexabumin ini jelas aman bagi sang buah hati serta tidak menimbulkan efek samping. Selain bahannya yang 100% alami juga proses produksinya pun sudah melewati beberapa uji coba laboratorium oleh para ahli dibidangnya. Jadi proses demi prosesnya menghasilkan obat herbal alami yang berkhasiat ampuh dan telah dilakukan selama bertahun-tahun.

TUNGGU APALAGI BUNDA? Segera atasi masalah susah makan pada anak Anda dengan Walatra Hexabumin! Karena pencegahan sejak dini lebih baik, daripada harus menunggu sampai mempengaruhi perkembangan anak Anda.

Telp/Whatsapp 085221826910

Demi Kepercayaan Dan Kenyamanan Pembeli Maka Kami Menyediakan Sistem Pelayanan
"BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN"
èSyarat dan Ketentuan Berlakuç

Keuntungan membeli produk Walatra Hexabumin di AGEN RESMI kami:

  • Dilayani oleh Customer Service yang profesional dan handal 
  • Produk 100% ASLI dan BERKUALITAS, jika Anda mendapati bahwa produk kami tidak asli dan mencurigakan maka seluruh uang pembelian Anda, akan kami kembalikan 100%.
  • Garansi Uang Kembali 100% / Tukar Barang Baru jika barang rusak atau tidak sampai di tujuan.
  • Bisa KIRIM BARANG DULU (Khusus untuk pemesanan 1 botol di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat)
  • Kami informasikan Nomor Resi satu hari setelah proses pengiriman paket sebagai bukti paket sudah kami kirim
  • Pelayanan 24 jam dalam 7 hari baik untuk konsultasi kesehatan atau pemesanan produk 

Inilah Cara Termudah Mengatasi Anak Susah Makan